Walikota Buka Puasa Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Tual di Jakarta

by

TERASMALUKU.COM,JAKARTA-Walikota Tual Adam Rahayaan menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat dan mahasiswa Kota Tual yang tinggal  di Jakarta. Kegiatan yang berlangsung di sebuah hotel di  Jakarta pada  Kamis (15/6) ini untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat dan mahasiswa Kota Tual di Jakarta.

Buka puasa bersama ini melibatkan semua golongan agama, baik Islam,  Kristen Protestan dan Katolik. Mereka membaur dan antusias mengikuti buka bersama dengan Walikota. Dalam buka puasa bersama ini, walikota didampingi istrinya, sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Tual, anggota DPRD Maluku Dapil Kota Tual dan Maluku Tenggara,  Amir Rumra serta juga  dihadiri tokoh masyarakat Tual Usman Tamnge.

Kegiatan buka puasa bersama  ini juga  diisi  diskusi, tanya jawab antara masyarakat, mahasiswa dan walikota   terkait berbagai perkembangan pembangunan di Kota Tual, serta  masalah lainnya seperti pendidikan, pemberdayaan masyarakat,  pelayanan publik,penataan birokrasi,perkembangan politik lokal,ekonomi sosial serta persoalan lainnya.

Malik Raharusun, seorang mahasiswa Kota Tual yang tengah menempuh pendidikan di Jakarta, mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap agar silaturahmi seperti ini terus terjalin antara pemerintah daerah  dan masyarakat serta mahasiswa bukan hanya di Kota Tual tetapi dimana saja termasuk di Jakarta. “Kami siap membantu pemerintah daerah  lewat sumbangsi pemikiran saran dan masukan jika dibutuhkan,” katanya.

Walikota Tual Adam Rahayaan dalam arahannya  mengharapkan semua pihak termasuk masyarakat dan mahasiswa Kota Tual  di Jakarta  agar sama-sama bergandeng tangan membangun Kota Tual.  Dan yang terpenting menurut Walikota   adalah menciptakan kondisi yang aman dan damai  di Kota Tual. Walikota juga menyambut baik berbagai usulan dan masukan dari masyarakat  serta mahasiswa dalam pertemuan itu.

“Buka puasa bersama ini untuk kita silaturahmi, berkomunikasi antar pemerintah daerah dengan masyarakat dan mahasiswa asal Kota Tual yang berdomisili di Jakarta. Tentunya, kami membuka diri atas berbagai masukan untuk kemajuan daerah yang sama – sama kita cintai,” kata Walikota Adam Rahayaan. Buka puasa bersama ini diakhiri dengan  makan malam bersama. (AS)