Walikota Canangkan Program Smart City

by
Walikota dan Waki Walikota Ambon menekan tombol untuk canangkan Program Smart City di Balai Kota Ambon, Senin (26/2).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Walikota Ambon Ricard Louhenapessy melaunching program Smart City atau Kota Cerdas yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Senin (26/2). Program ini diluncurkan untuk lebih meningkatkan pelayanan publik di Kota Ambon yang cerdas.

Walikota yang didampingi Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler  mengatakan, orientasi yang dilakukan pihaknya untuk pelayanan publik, karena  saat ini langkah-langkah inovasi menjadi ciri penyelenggaraan dari kota-kota di Indonesia.

“Kita menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat pelayanan publik. Kita mulai mencanangkan Ambon sebagai kota cerdas,” kata Richard. Dalam mencanangkan kota cerdas ini, kata Richard ada beberapa hal yang paling diperhatikan yakni pelayanan publik, pelayanan pemerintahan, dan pelayanan aturan.

Loading...

Walikota mengungkapkan pencanangan ini  untuk mengubah pola transaksi kedepan dengan memakai sistim online dan sudah tidak melakukan transaksi secara fisik lagi. “Kedepan hanya dengan memakai androit saja kita sudah bisa melakukan transaksi pembayaran dan transaksi lainnya,” katanya.

Menurutnya, jika sedikit transaksi fisik itu terjadi, kemungkinan untuk melakukan pungutan liar dan negosiasi akan semakin kecil sekali. Walikota Richard menambahkan, dalam program smart city ini pemerintan Kota (Pemkot) Ambon telah memasang wifi secara gratis di sembilan titik yang ada di Kota Ambon. Hal ini dilakukan untuk mempelancar akases masyarakat. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *