Walikota Cemas di Akhir Kepemimpinannya Kinerja ASN Ambon Buruk

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy (tengah). FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM, AMBON– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar apel evaluasi 4 tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Wali Kota Ambon di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (24/5/2021).

Meski di empat tahun terakhir kepemimpinannya penuh berbagai penghargaan, namun Walikota cemas di tahun terakhir kepemimpinannya kinerja ASN  Pemkot Ambon memburuk.

Walikota mengatakan dalam 4 tahun masa kepemimpinan, ia bersama Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Pemkot Ambon telah mendapat 106 penghargaan.

“Dalam empat tahun ini, dari hasil kerja, kita sudah raih 106 penghargaan,” kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan usai apel evaluasi kinerja empat tahun.

Richard mengatakan, penghargaan yang telah diraih adalah merupakan kerja dari seluruh ASN di Pemkot Ambon. Karena tanpa kerja ASN dengan baik, Pemkot Ambon dibawa kepemimpinannya tidak akan mendapatkan penghargaan ini.

“Ini bukan kerja saya sendiri, tapi penghargaan karena kerja kalian (ASN) semua,” ujar Richard.

Walikota Richard minta kepada seluruh ASN agar tidak puas dengan hasil yang ada, apalagi sampai semangat kerja menurun.

Karena biasanya kata Richard, diakhir kepemimpinan kecenderungan kerja pasti menurun. 2022 menjadi tahun terakhir kepemimpinan Richard yang berpasangan dennen Syarif.

“Jangan sampai diakhir kepemimpinan ini semangat kerja pegawai kendor, saya berharap semangat ini terus ada sampai akhir jabatan nanti,” katanya.

Richard juga sangat optimis jika diakhir masa jabatannya masih bisa mendapatkan berbagai penghargaan. Karena kata Richard seluruh sistem di Pemkot Ambon telah teratur dengan baik. (IAN)