Walikota : Istri Wakil Walikota Ambon Koma di Belanda

by
Iffah Syarif, Istri Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Istri Wakil Walikota Ambon, Iffah Syarif yang dikabarkan meninggal dunia di Amsterdam Belanda, Senin (10/6/2019) sore waktu Indonesia adalah TIDAK BENAR.

Hal ini dibantah Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru sesaat sebelum melakukan Video Conference bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dari Amsterdam Belanda di Balai Kota Ambon pada Senin (10/6/2019) malam.

“Ibu Iffah masih dalam kondisi sakit. Kita berdoa untuk kesembuhan beliau.. Pak Wali akan berikan keterangan resmi terkait kondisi terakhir beliau (ibu iffah),” kata Sekkot.

BACA JUGA : Istri Wakil Walikota Ambon Meninggal Dunia di Belanda

Hal yang sama disampaikan Walikota Ambon saat melakukan Video Conference. “Ibu Iffah saat ini tengah dirawat di salah satu Rumah Sakit terbaik di Amsterdam. Saya mengajak masyarakat Kota Ambon untuk sama-sama berdoa bagi kesembuhan Ibu Iffah,” ucap Walikota.

Istri Wakil Walikota Ambon itu jatuh pingsan setibanya di Bandara Internasional Schiphol, Amsterdam, Belanda. Dalam kondisi tak sadar, Iffah kemudian dilarikan ke Rumah Sakit ternama di Amsterdam. “Menurut dokter di Rumah Sakit Amsterdam, Ibu Iffah mengalami penyumbatan di paru-paru. Dan saat koma di rumah sakit, alat-alat kesehatan masih terpasang di tubuh beliau, kami mohon doa dari pejabat, staf Pemkot Ambon dan warga Kota Ambon untuk kesembuhan beliau,” kata Walikota melalui Video Conference. Saat video conference ini, Walikota sempat menangis.

Iffah ikut dalam rombongan Walikota Ambon mendampingi suaminya Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler yang melakukan lawatan ke Belanda. Kunjungan Walikota Ambon ke Belanda dalam rangka penandatanganan kerjasama lanjutan dengan Pemerintah Belnda di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial budaya. (MCAMBON)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *