Walikota Jamu Makan Malam Mahasiswa Papua, Kapolres : Kami Jamin Keamanan Mereka di Ambon

by
Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hady Santoso berselfie dengan mahasiswa Papua di rumah dinas Walikota Ambon, Minggu (1/9/2019). FOTO : HUMAS POLRES AMBON

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Pemerintah Kota Ambon mengumpulkan puluhan mahasiswa Papua dalam jamuan makan malam di rumah dinas Walikota Ambon, Karang Panjang, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Minggu (1/9/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Kabinda Maluku, Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hady Santoso, Dandim 1504/Ambon, Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, pejabat Pemkot dan pejabat dari sejumlah perguruan tinggi di Ambon.

Dalam jamuan tersebut juga digelar diskusi yang dipimpin Walikota bersama mahasiswa asal Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Ambon. Mereka juga sempat karoeke bersama di rumah dinas Walikota Ambon.

Pada pertemuan ini, Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hadi Santoso mengakui adanya anggotanya yang datang ke asrama tempat tinggal mahasiswa Papua di kawasan Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon hanya untuk berkomunikasi dengan mahasiswa Papua.

“Ada anggota kita yang ke asrama untuk  membangun komunikasi dengan rekan-rekan mahasiswa Papua dan kami menjamin keamanan dalam kegiatan perkuliahan serta aktifitas sehari-hari,” katanya.

loading...

Kapolres menegaskan, pihaknya siap menjaga keamanan dan kenyamanan mahasiswa Papua selama beraktifitas dan perkuliahan dengan baik.”Apabila ada orang yang mencurigakan dan mengganggu, bisa langsung menghubungi kami agar bisa ditindaklanjuti,” ujarnya. Di Ambon sendiri ada puluhan mahasiswa asal Papua yang tinggal di asrama mahasiswa Kampus Unpatti Ambon. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *