Walikota : Kita Gusur Bangunan Tanpa Sertifikat di Jalan Jenderal Sudirman

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : DOK.(TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy kembali menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tetap melakukan penertiban terhadap bangunan di Jalan Jenderal Sudirman Desa Batumerah Ambon.

Penertiban dilakukan kepada bangunan liar yang tidak memiliki sertifikat atau Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) “Tidak semua di Jalan Jenderal Sudirman kita tertibkan, kita tertibkan hanya bangunan tanpa ijin dan sertifikat,” kata Richard.

Dia mengaku, bila warga memiliki sertifikat dan IMB maka akan jadi pertimbangan oleh pemerintah.”Kalau semuanya ada akan kita pertimbangkan sebelum diambil langkah,” ujarnya.

Richard mengatakan, penertiban yang dilakukan ini dalam rangka pembenahan Kota Ambon karena sepanjang kawasan itu terlihat sangat kumuh. Menurut dia, tidak mungkin Kota Ambon harus terus terlihat seperti ini, karena itu  harus dibenahi agar Ambon makin baik.

loading...

Sebelumnya Selasa (28/8/2019) warga Jenderal Sudirman menggelar aksi demo di Balai Kota dan DPRD Kota Ambon menolak rencana penggusuran bangunan. Namun menurut Walikota bangunan yang berada di sepanjang jalan Sudirman adalah bangunan liar sehingga harus ditertibkan.”Itu kan semuanya bangunan liar jadi tetap akan kita tertibkan,” katanya.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *