Walikota Lepas Kontingen Pesparawi Kota Ambon

by
Walikota Ambon menyerahkan piala bergilir Pesparawi Provinsi Maluku ke Wakil Walikota Ambon, Ketua Kontingen saat pelepasan Pesparawi ke Kota Piru, SBB, Kamis (16/11) malam. FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Ambon untuk mengikuti Pesparawi X Tingkat Provinsi Maluku di Kota Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Pelepasan kontingen Pesparawi Kota Ambon berlangsung di Kediaman Wawali di kawasan Karang Panjang, Ambon  Kamis (16/11) malam.

Dalam pelepasan ini, Walikota Richard menyerahkan piala bergilir dan Pataka Kota Ambon  kepada Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, selaku Ketua Kontingen Pesparawi Kota Ambon.  “Piala Bergilir ini  harus bisa kembali lagi untuk Kota Ambon,” Walikota Richard ketika menyerahkan piala kepada Wakil Walikota Ambon untuk dibawa ke Pesparawi di Kota Piru.

Walikota  Richard dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pesparswi ini adalah kegiatan rutin dalam rangka pembinaan Umat Kristen. “Kegiatan ini sama saja seperti MTQ yang dilakukan oleh Umat Islam dan Pesparani untuk umat Khatolik,” katanya.

Kontingen Kota Ambon dalam Pesparawi X Tingkat Provinsi Maluku di Kota Piru  berjumlah  210 orang. Kota Ambon akan mengikuti lomba di  semua katagori.  “Ini bukan masalah lomba, tetapi yang paling utama itu Memuji Tuhan lewat lomba ini, olehnya itu jika kontingen Ambon ini bisa Memuji Tuhan, maka Kota Ambon  ini pasti akan Diberkati Tuhan,” kata Walikota Richard.

Walikota mengungkapkan, juara hanyalah bonus, tetapi Kota Ambon memiliki tantangan yang berat sekali karena kota ini dijuluki sebagai kota musik. Setiap penampilan dari Kota Ambon selalu menjadi perhatian dari daerah  lainnya. “Bertarunglah dengan sportif dan tunjukanlah kemampuan kalian pada saat perlombaan nanti, karena kalau juara pasti bonus akan kalian dapat,” kata Walikota. (IAN)