Walikota Minta Periksa 10 Pejabat Pemkot Intensif Saat Kembali Dari Jakarta

by
Sejumlah Pejabat lingkup provinsi dan kota Ambon diperiksa sebelum masuk dalam ruang rapat lantai VII kantor gubernur Maluku, (16/3). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, –Terkait penyebaran virus Corona yang cepat meluas, Walikota Ambon Richard Louhenapessy akan berlakukan pemeriksaan ketat terhadap 10 pegawai dan pejabat pekot yang berada di Jakarta. Richard dengan tegas meminta agar mereka segera diperiksa dengan intensif setibanya di Ambon.

Kesepuluh orang itu diketahui berada di Jakarat dalam rangka tugas. Mereka berangkat dari Ambon kemarin ke ibukota. Hanya saja kondisi kesehatan nasional dan penyebaran virus yang cepat, membuat pemkot mempertebal pemeriksaan.

“Kalau mereka kembali wajib diperiksa. Mereka saat ini ada di Jakarta,” jelas Walikota, usai rapat koordinasi penanganan virus corona secara tertutup di ruang rapat lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Senin, (16/3//2020).

Loading...

Pemeriksaan tersebut untuk memastikan tubuh mereka tidak mendari carrier atau pembawa virus yang dengan mudah menyebar di Ambon. Seperti pemeriksaan suhu tubuh hingga tes darah. Mereka juga akan berada dalam pemantauan selama kurun waktu tertentu hingga semua hasil pemeriksaan terbukti negatif COVID-19.

Meski begitu Richard juga tidak akan berat sebelah jika nantinya ada yang terindikasi dan positif. “Kalau sampai ada indikasi terserang virus corona atau sampai positif akan kita rumahkan,” tegas dia.

Dalam lingkup pemerintah kota Ambon, sejumlah jadwal kunjungan dan tugas keluar daerah pun dibatalkan. Hal itu semata untk menjaga pintu keluar masuk tetap aman dari pandemi COVID-19 di Ambon.

Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru di saat bersamaan juga menambahkan jika mereka akan lakukan pemeriksaan intensif kepada para pegawai atau pejabat yang baru saja melakukan perjalanan di luar Ambon. Dia memastikan semua aktfitas pembatasan dan atau pelarangan untuk menjaga kondisi kesehatan kota terjaga. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *