Walikota Minta Masyarakat Antisipasi Covid-19

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Walikota Ambon Richard Louhenapessy meminta agar masyarakat tetap antisipasi dengan adanya Virus Corona 2019 (Covid-19) yang sampai saat ini sudah masuk ke Indonesia.

Dirinya berharap agar ancaman penyakit seperti itu tidak terjangkit sampai ke Kota Ambon, sehingga masyarakat Kota Ambon bebas dari virus tersebut.

“Kalau ini tidak cepat diatasi bisa saja berdampak dan orang pikirannya akan kemana-kemana,” kata Richard kepada wartawan di Ambon, Selasa (10/03/2020).

Walikota mengaku, saat ini kebijakan pemerintah pusat untuk Manado, Bali, Jawa Timur (Jatim) dan Banyuwangi diberikan perhatian khusus.

Dirinya juga khawatir soal perkembangan ekonomi Kota Ambon, tetapi yang paling di khawatirkan adalah Virus Corona yang sedang melanda dunia.

Loading...

“Karena mereka betul-betul perpuruk dari segi dicover ekonomi karena dampak corona ini. Kita bersyukur dan harus berdoa supaya dijauhkan dari pada corona itu. Tapi kita harus tetap antisipasi,” jelas Richard.

Richard juga meminta agar masyarakat Kota Ambon harus tetap berada pada pola hidup sehat, dan tetap menjaga kesehatan dan menjaga pola makan dengan baik.

“Kalau kedapatan ada yang menyembunyikan beras dan gula atau dalam hal ini sembako, akan di proses sesuai hukum yang berlaku sesuai ketentuan Pemerintah Pusat,” pungkasnya.

“Karena belakangan ini, banyak gula sudah susah, beras juga sudah mulai susah, apa lagi masker. Sehingga jika kedapatan, maka kita akan proses sesuai hukum,” tandasnya. (ALFIAN SANUSI) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *