Walikota Minta Warga Ambon Jaga Hutan 

by

TERASMALUKU.COM,AMBON,  –  Walikota Ambon Richard Louhenapessy menghimbau kepada masyarakat kota Ambon untuk dapat menjaga hutan. Lantaran saat ini fenomena kebakaran telah terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

“Masyarakat harus lebih hati-hati lah untuk menjaga hutan agar tidak kebakaran,” kata Richard kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (23/9).

Richard mengatakan, saat ini suhu panas di kota Ambon telah meningkat, sehingga potensi kebakaran bisa tetap terjadi. Apalagi fenomena kebakaran di beberapa daerah sudah terjadi, sehingga harus selalu berhati-hati. “Ini lagi demam kebakaran hutan jadi mungkin ada yang usil untuk bakar hutan,” kata Richard.

Atau, lanjut dia, ada masyarakat sekitaran hutan yang sedang bermain-main atau membuka lahan perkebunan tapi api membesar dan membakar hutan. “Bisa saja kita bermain-main tapi berdampak besar untuk hutan kita,” katanya.

loading...

Sebelumnya, kebakaran hutan ini telah terjadi di beberapa daerah di Maluku dan kota Ambon seperti di Seram Bagian Timur (SBT), Hila Maluku Tengah, dan hutan Amahusu kota Ambon. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *