Walikota Pastikan Lanjut ke PSBB Transisi Tahap III, Ini Lokasi Target Pengawasan

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat meninjau pos pemeriksaan selama masa PSBB di Hunuth Ambon. FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy memastikan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi II akan berlanjut ke tahap III. Ini terpaksa dilakukan karena Kota Ambon masih berada pada zona merah, resiko tinggi penyebaran covid-19.

“Olehnya itu dapat dipastikan kita akan lanjutkan PSBB transisi untuk tahap III,” kata Richard kepada wartawan di Desa Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Kamis (13/8/2020).

Walikota mengaku pada PSBB transisi tahap ke III nanti, pemerintah akan meningkatkan pengawasan pada tiga sektor. Yakni pasar, rumah kopi maupun restoran dan perkantoran.

“Tiga klaster ini akan menjadi target pengawasan kita dua minggu kedepan saat PSBB transisi tahap III,” kata Richard.

Loading...

Walikota Richard mengatakan, untuk rumah makan, rumah kopi dan restoran bakal lebih diperketat lagi dengan memberlakukan 50 persen pengujung saja. Namun kalau hal tersebut dilanggar maka akan diberikan sanksi. “Kalau mereka lalai kita akan berikan peringatan dan langkah berikut ada kita akan tutup,” ujar Richard.

Menurutnya, pemerintah harus mengambil langkah tegas agar bisa memproteksi masyarakat dengan baik dari penyebaran covid-19.

Selain itu, tambah Walikota, pemerintah akan melakukan sosialisasi kepada perkantoran dan wajib diikuti agar bisa disampaikan kepada warga lainnya.

“Semakin banyak orang tau tentang bahaya covid ini bisa membantu orang untuk bertindak secara mandiri,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *