Walikota Pastikan Pelayanan Publik Tetap Jalan

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam rapat koordinasi online berama seluruh kepala dinas untuk pastikan pelayanan ke warga berjalan lancar (26/3). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Meskipun  kerja dari rumah karena pengaruh Covid-19 yang telah meresahkan warga Kota Ambon saat ini, Pemerintah tetap memastikan jika pelayanan publik ke masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Walikta Ambon Richard Louhenapessy dalam Rapat Koordinasi bersama seluruh pimpinan OPD, Para Kepala Puskesmas, Raja, Lurah dan Kades se-Kota Ambon, Kamis (26/3/2020).

Rakor online melalui video conference tersebut, dilakukan mengingat telah ditetapkannya Social Distancing (Jarak Sosial) guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan memberlakukan Sistem Work From Home (WFH).

Loading...

Kepala Dinas Komunikasi Infoarmatika dan Persandian  Kota Ambon, J.R Adriaansz menjelaskan, dalam rapat tersebut Walikota ingin memastikan pelaksanaan tugas, baik dari Gugus Tugas (Gustu) beserta para Tim Medis terkait penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kota Ambon, maupun dengan OPD-OPD lain bersama Para Raja, Lurah, Kades terkait pelayanan publik kepada masyarakat terlaksana sesuai tupoksi dan arahan yang diberikan.

“Walikota ingin memastikan semua pekerjaan terkhususnya dalam hal pencegahan dan penanganan COVID-19 dapat berjalan dengan baik sehingga dampak positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Joy

Joy mengatakan, Walikota tetap akan terus memantau proses pekerjaan dan pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat di kota Ambon. “Ini bukan liburan, ini sistem Work From Home, dan rapat rutin dijadwalkan akan berlangsung seminggu sekali, namun tidak menutup kemungkinan dilaksanakan rapat terbatas secara online dengan OPD terkait,”  katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *