Walikota : Penerapan Prokes di Bioskop Sangat Ketat

by
Cinema XXI di ACC Ambon. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di bioskop XXI di Kota Ambon sudah sangat ketat dan memenuhi standar. Saat ini bioskop XXI Ambon City Center (ACC) beroperasi di masa pendemi covid-19 dan pengunjung harus mematuhi prokes.

“Seperti yang ada di XXI ACC Ambon, penerapan prokesnya sudah sangat ketat. Bagus sekali, ” kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Minggu (8/11/2020).

Richard mengaku, pihaknya telah melakukan tinjauan langsung ke bioskop tersebut. Selain penerapan Prokes ketat, masyarakat sangat patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh manajemen bioskop.

“Masyarakat terlihat sangat patuh terhadap Prokes. Para pengunjung Bioskop sudah 100 persen terlihat memakai masker, jaga jarak. Bahkan didepan pintu studio disiapkan tempat untuk mencuci tangan. Ini bagus sekali, “ujar dia.

Loading...

Tak hanya itu saja, kata Walikota, pihak Bioskop juga turut memberikan edukasi kesehatan terhadap pengunjung, dengan memutar iklan-iklan kesehatan sebelum film dimulai.

“Yang paling bagus itu, iklan-iklan yang terkait dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya mencegah penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol keseahatan,” katanya.

Richard mengatakan, sejauh ini dari hasil pantauan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, masyarakat belum banyak memadati tempat nonton layar lebar tersebut.

“Mereka diberikan kewenangan untuk beroperasi hanya dengan 50 persen jumlah penonton. Namun, yang terjadi, saat ini peminat dari Bioskop belum mencapai 50 persen, ” katanya.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *