Walikota Resmi Laporkan Penyebar Isu Hoax Gempa ke Mapolda Maluku

by

TERASMALUKU.COM,AMBO,-Walikota Ambon Richard Louhenapessy resmi melaporkan penyebar isu hoax terkait gempa susulan yang mengacaukan situasi sosial di masyarakat. Laporan tersebut disampaikan ke Mapolda Maluku untuk ditindaklanjuti secara hukum.

“Kemarin Kabag Hukum sudah masukan laporan, dan hari ini kita masukan laporan tertulis untuk ditindaklanjuti,” kata Richard kepada wartawan saat memberikan keterangan di Kafe Pelangi Ambon, Selasa (8/10/2019).

Dia mengatakan, jika isu itu hanya menyerang pribadinya tidak masalah, tapi hal ini sudah mengganggu kepentingan rakyat dan tidak ada kompromi lagi.”Olehnya itu, kita akan terus melakukan penegakan hukum agar mereka (penyebar hoax gympa) tau dampaknya,” katanya.

Walikota mengaku, dirinya sangat terusik oleh oknum masyarakat yang begitu mudah mengirimkan berita hoax untuk mengacaukan situasi sosial masyarakat saat ini.

“Saya sangat terusik sekali terhadap oknum ini, secara psikologi mereka mendapatkan kepuasan tapi banyak orang yang menderita,” ujarnya.

loading...

Walikota Ambon berharap, aparat kepolisian dapat segera menangkap penyebar isu hoax, dan menjadi efek jera terhadap mereka yang usil. Dia juga menghimbau kepada masyarakat jangan termakan isu tersebut dan jika terjadi bencana harus bisa evakuasi secara mandiri. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *