Walikota Serahkan Bantuan Presiden Jokowi Untuk Warga Ambon

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy secara simbolis menyerahkan paket bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada warga Ambon di Balai Kota, Minggu (10/5/2020). FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Walikota Ambon Richard Louhenapessy secara simbolis menyerahkan paket bantuan sembako dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada warga terdampak Covid-19 yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Minggu (10/5/2020). Presiden Jokowi memberikan sebanyak 5.000 paket sembako untuk warga Ambon terdambak pandemi covid-19.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyerahkan paket bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada warga Ambon, Minggu (10/5/2020). FOTO : MCAMBON

Paket sembako dari Kepala Negara ini diberikan kepada warga berKTP dan Kartu Keluarga Kota Ambon. Selain itu juga diberikan kepada janda dan anak yatim yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

Loading...

Walikota Richard mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga ini harus transparan dan diketahui oleh seluruh warga. “Ini harus transparan, kami berusaha mengcover seluruh kebutuhan warga, sehingga seluruh bantuan harus transparan,” kata Walikota Richard.

Richard menyebutkan 5.000 paket bantuan  ini akan disebarkan ke seluruh desa dan kelurahan di Kota Ambon. Sesuai jumlah ada 50 desa dan kelurahan di Ambon.”Jadi masing-masing desa kelurahan dapat 100 paket untuk warga,” kata Richard.

Walikota mengatakan, seluruh paket bantuan harus diberikan secara merata kepada masyarakat Kota Ambon sehingga warga lainnya juga merasakan bantuan dari pemerintah. “Kalau yang sudah dapat tidak bisa dapat lagi, karena hanya satu kali dapat bantuan saja,” ujar Walikota Richard. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *