Walikota Sudah Teken Perwali Kawasan Tertib Lalulintas

by
Jalan A.Y. Patty Kota Ambon dan Jalan Slamet Riyadi akan jadi kawasan tertib lalulintas (KTL)

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kepala dinas Perhubungan kota Ambon Robby Sapulette mengatakan, Peraturan Walikota (Perwali) terkait Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) telah ditandatangani oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Setelah Perwali ini keluar maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melaunching dua KTL yang telah ditetapkan. Dua KTL tersebut yakni Jalan A.Y. Patty dan Slamet Riyadi.

“Perwali sudah ditandatangani oleh Walikota, nanti tinggal saya ambil,” kata Robby kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (25/3/2021).

Dia mengaku, setelah Perwali ini sudah ada maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan forum Lalulintas untuk membicarakan terkait dengan launching KTL tersebut.

.”Kami perkirakan sehari dua ini kita akan pertemuan lagi dengan forum lalulintas untuk membicarakan kepastian launching,” katanya.

Robby mengatakan, Pemkot juga saat ini sedang menyiapkan rambu lalulintas di dua kawasan yang ditetapkan menjadi KTL di Kota Ambon.

“Kita juga sedang mempersiapkan pemasangan rambu lalulintas supaya pas launching sudah bisa jalan,” katanya.

Diketahui, Pemkot Ambon telah menetapkan dua jalan menjadi KTL yakni Ay Patty dan Slamet Riyadi. Setelah uji coba dua jalan ini berhasil, maka pemkot akan menambah lagi kawasan tertib lalulintas. (ALFIAN SANUSI)