Walikota Terpilih  Richard Louhenapessy Ucapkan Terima Kasih Warga Ambon

by
Richard Louhenapessy bersama kader PPP Reza Bahaweres saat rapat pleno penetapan Walikota dan Wakil Walikota Ambon oleh KPU Kota Ambon, Rabu (15/3). Foto : IAN (TERASMALUKU)

AMBON-  Walikota Ambon terpilih, Richard Louhenapessy menyampaikan ucapakan terima kasih banyak  kepada seluruh warga  Kota Ambon karena telah mempercayakan dirinya bersama Syarif Hadler  menjadi pemimpin di Kota Ambon 5 tahun kedepan. Ini disampaikan Richard kepada wartawan setelah KPU Kota Ambon menetapkan ia  bersama  Syarif,  sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ambon terpilih dalam rapat pleno  yang berlangsung di Kantor KPU Maluku, Rabu (15/3).

“Pertama Saya mau sampaikan terima kasih banyak kepada Tuhan, karena peristiwa kemenangan 15 Februari kemarin itu karena Tuhan. Hari ini saya mau sampaikan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Kota Ambon telah memberikan pilihan dan dukungan untuk saya dan Syarif menjadi Walikota Ambon 5 tahun kedepan,” kata Louhenapessy yang juga hadir dalam penetapan KPU Kota Ambon itu.

Ia menyatakan, terpilihnya dia sebagai Walikota Ambon untuk melanjutkan tugas yang harus dirampungkan setelah 5 tahun yang lalu dibenahi. “5 tahun yang lalu saya telah benahi Kota Ambon  ini dengan baik, terpilihnya ulang menjadi Walikota Ambon diharapkan betul akan berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat Kota Ambon,” katanya.

Louhenapessy juga memberikan terima kasih banyak kepada KPU Kota Ambon karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional terhadap Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 15 Februari yang lalu. ” KPU Kota Ambon bekerja sangat profesional. Ini merupakan contoh yang baik karena dapat mengatur politik masyarakat Kota Ambon,” ujarnya.

Menurutnya KPU Kota Ambon harus menjadi yang terbaik, karena dalam proses pemilihan, KPU dapat meminimalisir tingkat kecurangan. Sehingga tingkat kecurangan itu hampir tidak terasa. Selain itu juga, dia menyampaikan Terima kasih banyak kepada aparat Kepolisian dan TNI  karena bekerja secara profesional untuk menjaga kota ini dengan baik. “Tapi yang paling utama kepada rakyat dan masyarakat Kota Ambon yang menunjukkan tingkat kedewasaan politik yang sangat luar biasa,” katanya. (IAN)