Walikota Terus Bersama Kafilah Kota Tual di MTQ Tingkat Provinsi

by
Walikota Tual bersama istrinya ikut Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Kota Namrole Bursel pada Sabtu (29/4). FOTO : HUMAS PEMKOT TUAL

TUAL-WALIKOTA Tual Adam Rahayaan terus bersama kafilah Kota Tual, peserta MTQ  ke 27 Tingkat Provinsi Maluku di Kota Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Adam didampingi istrinya,  bahkan sudah bersama kafilah Kota Tual sejak awal  sebelum pembukaan MTQ.  Adam memimpin  Pawai Ta’aruf kafilah Kota Tual yang dilepas Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa pada Sabtu (29/4).

Setelah itu, Adam didampingi Bupati Bursel bersama  Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sagelrey, Sekot Ambon A.G. Latuheru menerima peserta Pawai Ta’aruf dari sebelas kabupaten/kota se Maluku di depan Kantor Bupati Bursel. Adam juga  ikut mendampingi, kafilah Tual saat malam Ta’aruf di Kantor Bupati Bursel dan juga ikut pelantikan dewan hakim oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Minggu (30/4).

Saat pembukaan MTQ, Walikota Tual bersama istrinya berdiri menyambut serta memberikan penghormatan kepada peserta  defile kafilah  Kota Tual di tribun utama arena MTQ. Setelah pembukaan, Adam dan istrinya tidak langsung meninggalkan Namrole.

Ia memilih  berada di daerah yang baru dimekarkan itu selama beberapa hari dan ikut  menyaksikan peserta dari Kota Tual mengikuti  perlombaan berbagai mata lomba. “Pak Walikota bersama istrinya sudah bersama kafilah Kota Tual sebelum pembukaan MTQ, dan setelah itu selalu bersama  kafilah, peserta MTQ. Beliau memberikan semangat, dukungan dan motivasi bagi kami,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Tual  Moksen Ohoiyuf kepada Terasmaluku.com, Jumat (5/5).

Walikota dan istrinya juga selal bersama – sama para kafilah MTQ Kota Tual yang tinggal di RSUD Namrole.  Moksen  menyatakan, walikota ingin memastikan kondisi seluruh kafilah dalam keadaan aman dalam segala hal termasuk memperhatikan makan, minum dan kesehatan kafilah.

Moksen juga menyatakan, dari sekian banyak  peserta MTQ asal Tual, terdapat dua putri Walikota yang ikut perlombaan  MTQ. Yakni Rahmawaty Rahayaan yang ikut lomba fahmil Qu’ran dan Rahmatia Rahayaan, ikut tim kesenian  kafilah Kota Tual. (AS)