Walikota Tual Harapkan Program Mahasiswa KKN UGM Membantu Warganya

by
Walikota Tual Adam Rahayaan bersilaturahmi dengan mahasiswa KKN UGM, dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 H, di Pandopo Yarler Tual, Rabu (28/6). FOTO : Humas Pemkot Tual (Moksen Ohoiyuf)

TERASMALUKU.COM,TUAL-Walikota Tual Adam Rahayaan menyatakan pihaknya menyambut baik kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta di Kota Tual. Walikota berharap program-program  yang dilaksanakan  mahasiswa UGM dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Harapan ini disampaikan Walikota Tual Adam Rahayaan dalam silaturahmi Hari Raya  Idul Fitri 1438 Hijriyah bersama puluhan mahasiswa KKN UGM   di Pandopo Yarler Tual, Rabu (28/6). Dalam pertemuan tersebut, Walikota meminta agar para mahasiswa UGM dapat melaksanakan program-program yang menyentuh dan membantu masyarakat di Kota  Tual.  “Saya berharap program-program yang dilaksanakan juga dapat diteruskan nantinya oleh SKPD terkait,” kata Adam.

Dalam acara tersebut, mahasiswa UGM melaporkan perkembangan pelaksanaan program kerja mereka di Desa Dullah Laut, selama dua minggu terakhir ini. Termasuk beberapa di antaranya yang dilakukan dengan bantuan dan dukungan dana dari Pemkot Tual.

loading...

Program-program itu antara lain penyediaan air bersih berupa pembangunan bak penampung induk di beberapa titik strategis, yang menggunakan teknologi rancangan para mahasiswa tersebut. Program lainnya termasuk pembuatan perahu sampah dan pembangunan sekretariat pemuda.

Kepala Bagian Humas Pemkot Tual, Moksen Ohoiyuf menyatakan, para mahasiswa UGM itu akan berada di Kota Tual selama empat bulan. “Mereka berada di sini, khususnya di Desa Dullah Laut untuk Kuliah Kerja Nyata,” katanya. (AS)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *