Walikota : Tual Harus Jadi Kota Paling Aman di Maluku

by
Walikota Tual Adam Rahayaan saat bersilaturahmi dengan warga Perumahan Mahkota Indah Permai, Minggu (3/9) malam.

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Walikota Tual Adam Rahayaan mengajak masyarakat bersama jajaran pemerintah daerah, menjadikan  Kota Tual, kota yang paling aman dari sebelas kabupaten/ kota di Provinsi  Maluku.  Ini disampaikan Walikota Adam Rahayaan saat  bersilaturahmi antara  Pemerintah Kota (Pemkot) Tual dan masyarakat Perumahan Mahkota Indah Permai, Minggu (3/9) malam.

Menurutnya, keamanan, kenyamanan dan ketentraman di Kota Tual saat ini tidak terlepas dari partisipasi seluruh masyarakat termasuk warga perumahan Mahkota, yang hingga kini terus menjaga kondisi kambtibnas di daerah itu.

“Keamanan ini kita wajib pelihara dan jaga, karena tidak mungkin orang dari luar datang menanamkan investasi di daerah kita, jika keamanan daerah kita terganggu. Karena itu mari kita jadikan Kota   Tual, kota paling aman di Maluku,” katanya.

Menurutnya, silaturahmi merupakan ajang berbagi kasih sayang antara Pemkot Tual bersama masyarakat Perumahan Mahkota Indah Permai Tual. Walikota mengungkapkan, saat ini banyak orang di berbagai kesempatan menyuarakan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, tetapi kebanyakan hanya indah disebutkan saja. “Oleh karena itu semua pihak harus implementasikan kebersamaan, persatuan dan kesatuan  dan wujudnyatakan dalam kehidupan kita,” katanya.

Ditambahkan, tahun 2017  hingga 2018, Kota Tual dan Provinsi Maluku berada di tahun politik, pelaksanaan Pilkada. Walikota inginkan agar menjadikan Pilkada  kali ini menjadi Pilkada paling berkualitas, baik dari sisi partisipasi masyarakat dalam melakukan pencoblosan dan   keamanan yang tetap terjaga.

Sementara itu, Ketua RT 03/05 Perumahan Mahkota Permai Tual, Busran Muslim menyatakan, kontribusi Pemkot Tual sudah direalisasikan kepada masyarakat yakni, bantuan pembangunan Masjid Alzhara, pembuatan jalan, serta pembentukan RT di komplek perumahan.

“Ini merupakan tatap muka kedua masyarakat perumahan bersama Pemkot Tual, oleh karena itu kami mendukung Pemkot Tual yang terus melihat persoalan kami,” kata Busran Muslim. (AS)