Walikota Tual Lepas Tim Safari Ramadhan

by
Walikota Tual Adam Rahayaan saat melepas tim Safari Ramadhan 1438 H di Masjid Al Mahmud Kota Tual, Selasa (30/5)

TERASMALUKU.COM,TUAL– Pemerintah Kota (Pemkot) Tual menggelar Safari Ramadhan 1438 Hijriah. Walikota Tual Adam Rahayaan melepas tim Safari Ramadhan yang berlangsung di Masjid Al Mahmud Kota Tual, Selasa (30/5).  Tim Safari Ramadhan ini nantinya  akan memberi dakwah atau tausiah di seluruh masjid di wilayah Kota Tual.  “Pemkot Tual tiap bulan Suci Ramadhan  selalu menggelar Safari Ramadhan, memberi ceramah atau tausiah di masjid-masjid,” kata  Walikota Adam Rahayaan.

Walikota menyatakan,  tahun ini  Safari Ramdhan tidak hanya di  wilayah perkotaan yakni pada wilayah Pulau Dullah saja, namun tim  Safari Ramadhan akan  mendatangi  wilayah kecamatan di pulau-pulau lainnya. Yakni Tayando, Tam, dan Pulau-Pulau Kur.

Loading…

Dalam pelepasan tim Safari Ramadhan ini,  Walikota Adam Rahayaan juga mengharapkan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan ketakwaan warganya  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,  serta dapat membangun komunikasi antara Pemkot Tual dengan masyarakat termasuk menyerap aspirasi pembangunan di daerah.

“Seringkali dimana-mana disebutkan Kota Tual, kota dengan mayoritas muslim, namun pada momen-momen berjamaah kita lewatkan begitu saja, oleh karena itu mari kita siar agama ini lewat dakwah yang  kita sampaikan, sebarkan  dan kita bagikan bagi seluruh umat di Kota Tual,” kata Walikota.

Ketua Tim Safari Ramadhan Pemkot Tual,  Zakhi Kabalmay  yang juga Kabag Kesra Tual, menyatakan,  Safari Ramadhan dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Ia juga  menyatakan,   tim safari juga akan  membawa ustad di Kota Tual yang memiliki kemampuan ceramah dan wawasan ilmu yang luas untuk dibagikan ke masyarakat.  Acara pelepasan tim Safari Ramadhan oleh Walikota Tual diakhiri buka puasa bersama jajarannya  dengan  masyarakat setempat. (AS)