Walikota Tual Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Fatah Larat Saumlaki

by
Walikota Tual Adam Rahayaan meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Fatah Larat Saumlaki di Desa Fiditan Kota Tual, pada Jumat (18/8). FOTO : IST. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-TUAL– Walikota Tual Adam Rahayaan meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Fatah Larat Saumlaki di Desa Fiditan Kota Tual, pada Jumat (18/8). Walikota yang  didampingi  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual Hanafi Kasim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda)  dan  pejabat Pemkot  Tual itu, saat tiba di Kompleks Larat Saumlaki Desa Fiditan disambut warga.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan, pembangunan tempat ibadah bagi semua golongan agama di Kota Tual mendapatkan perhatian sungguh dari Pemkot. Hal ini menurut Walikota  dibuktikan dengan jumlah bantuan secara keseluruhan di Provinsi  Maluku, Kota Tual dengan bantuan dana tertinggi untuk tempat ibadah, baik untuk masjid maupun gereja.

“Hal ini sejalan dengan salah satu visi daerah ini, yakni mewujudkan Kota Tual yang religius. Pemerintah akan membantu untuk pembangunan tempat – tempat ibadah,” kata Walikota.

Walikota berharap agar pembangunan fisik dan mental selalu seiring sejalan. “Saya juga  minta kepada semua elemen masyarakat agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama dan tetap memelihara keamanan di daerah ini,” kata Walikota. (AS)