Walikota : Uang Hasil Denda Operasi Yustisi Untuk Keluarga Terdampak Covid-19

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengungkapkan uang hasil denda operasi yustisi bakal dialokasikan kepada Kepala Keluarga (KK) terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Saat ini hasil denda penertiban protokol kesehatan sudah mencapai  Rp 118 juta.

“Kita akan pakai dana itu untuk membantu keluarga-keluarga yang benar-benar merasakan dampak akibat wabah ini, “ungkap Walikota Ambon, kepada wartawan, Senin (2/11/2020).

Menurutnya, pengalokasian anggaran tersebut sudah dikoordinasikan dengan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler dan Sekertaris Kota (Sekot) Ambon A. G, Latuheru.

“Komunikasi dengan pak Wawali serta Sekot juga sudah dilakukan, agar dana yang saat ini telah berada di kas daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon itu, bisa digunakan untuk membantu mereka (Keluarga terdampak Covid-19,” ungkap Richard.

Loading...

Dijelaskan Richard, pengalokasian anggaran denda operasi yustisi yang diperoleh dari awal hingga memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap delapan ini, diyakini akan tepat sasaran sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat covid-19.

“Pada intinya pembagian hasil denda operasi yustisi itu akan diperuntukan kepada keluarga pasien Covid-19, yang benar-benar masuk dalam kategori tidak mampu,” kata Walikota.

Walikota berharap masyarakat Kota Ambon selalu mematuhi anjuran pemerintah yakni selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai suatu gaya hidup baru, dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Kalau kita selalu taat dan patuh akan penerapan protokol kesehatan Covid-19, otomatis itu akan semakin bagus untuk mendukung upaya pemberantasan corona di Kota Ambon. Jadi saya harap kita semua tetap komitmen dan jangan sampai kendor,” ujarnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *