Walikota Vlissinggen Kunjungi DPRD Kota Ambon, Ini Yang Dibutuhkan

Walikota Vlissinggen Kunjungi DPRD Kota Ambon, Ini Yang Dibutuhkan

SHARE
Walikota Vlassingen Belanda (tengah) berfoto bersama anggota DPRD Kota Ambon, Kamis (18/10/2018)..

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Vlissinggen Belanda Ban Van Den Tilaar beserta rombongan mengunjungi DPRD Kota Ambon, Kamis (18/10/2018). Kunjungan pagi tesebut untuk membicarakan kerjasama antara Kota Ambon dan Belanda. Rombongan walikota Vlissinggen diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Ambon James Maatita

Ketua DPRD usai kunjungan kepada wartawan mengatakan, pertemuan dengan Walikota Belanda ini untuk membicarakan berbagai kerjasama antara Kota Ambon dan Belanda. Diantaranya di bidang air bersih, Kesehatan, pendidikan, maupun berbagai hal lain untuk pengembangan Kota Ambon. “Untuk saat ini kerjasama yang sangat dibutuhkan oleh Kota Ambon itu kesehatan,” kata Ketua DPRD Ambon Maatita.

Namun, lanjut dia, kebutuhan dasar di Kota Ambon masih membutuhkan anggaran yang besar seperti air bersih. “Nanti kita lihat kerjasamanya seperti apa, sehingga kebutuhan air bersih di Kota Ambon bisa tertangani secara keseluruhan. Karan masih banyak masyarakat yang belum bisa menikmati air bersih,” ujarnya.

Ia juga meminta agar nantinya ada proyek yang dapat menyentuh warga di wilayah pegunungan. Selain air bersih yang menjangkau wilayah Kota Ambon. “Kalau bisa ada proyek yang masuk di wilayah yang air bersihnya susah,” ungkapnya.

Maatita mengatakan, kerjasama berikut adalah masalah pendidikan untuk menambah pengalaman maupun kualitas siswa-siswa yang ada di Kota Ambon. “Kita juga kerjasama di bidang pendidikan untuk bisa tingkatkan kualitas warga kota Ambon,” katanya. Sebelumnya Pemerintah Kota Ambon telah menjalin kerjasama dengan Walikota Vlissinggen Belanda.(ALFIAN)

loading...