Walikota Wisuda Seribuan Anak Usia Emas

by

TERASMALUKU.COM,AMBON-Pemerintah Kota Ambon menggelar Wisuda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kepada 1.119 orang anak yang telah menyelesaikan program pendidikan dan pembinaan anak usia dini, yang  berlangsung di Lantamal Ambon, Sabtu (3/6).  Walikota Ambon Richard Louhenapessy mewisudakan anak-anak tersebut.

Walikota mengatakan, usia yang paling potensial dan paling penting itu berada pada 0 tahun sampai dengan 6 tahun. Karena usia tersebut  menurut teori kejiwaan itu adalah usia emas. “Saya ingatkan kepada orang tua untuk dapat menjaga anak pada usia 0 tahun sampai dengan 6 tahun, sebab untuk bisa jadikan anak berkualitas itu pada usia ini,” kata Walikota  Louhenapessy.

Olehnya itu, kata Walikota, dalam usia emas sepeti ini butuh perhatian serius dalam menjaga seorang anak, karena kalau dalam usia seperti ini tidak dijaga dengan baik maka seorang anak dapat mengalami kemunduran. Menurutnya, wisuda PAUD yang digelar  ini merupakan kegiatan untuk dapat memberikan dorongan kepada anak-anak terobsesi melanjutkan pada pendidikan yang lebih tinggi lagi. “Kita laksanakan wisuda ini, seperti seorang wisuda sarjana agar hal ini bisa membekas dalam proses pendidikan mereka nanti,” ujar Walikota.

Ia menyebutkan, ada tiga hal yang harus diperhatikan orang tua dalam perkembangan anak yakni, kecerdasan intelektual, kesehatan anak, dan karakter dari seorang anak. “Tiga hal ini sangat berpengaruh pada lingkungan sekitar kita, untuk itu aspek-aspek ini harus diperhatikan serius oleh orang tua,” katanya. Peserta wisuda ini berasal dari  penyelenggara   PAUD se Kota Ambon. Hadir dalam wisuda ini, bunda PAUD Kota Ambon, Ny. D. Louhenapessy, istri Walikota Ambon.  (IAN)