Walikota Wisudakan 900 Peserta PAUD

by
Walikota Ambon didampingi Bunda PAUD Deby Louhenapessy dan Kadis Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy mewisudakan 900 peserta PAUD di MCM Kota Ambon, Sabtu (15/6/2019). FOTO : (ALFIAN SANUSI)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Walikota Ambon Richard Louhenapessy mewisuda 900 peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2019 di Kota Ambon. Wisuda berlangsung di Aula Maluku City Mall (MCM) Ambon, Sabtu (15/6/2019).

Richard dalam sambutannya mengatakan, wisuda yang dilakukan ini untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada sebuah jangka panjang. “Kota ini butuh infrastruktur, tetapi kalau kualitas SDM tidak baik itu tidak akan berarti sama sekali,” kata Walikota.

Olehnya itu, kata orang nomor satu di Kota Ambon ini, Presiden RI 5 tahun kedepan akan memberikan perhatian sungguh-sungguh bagi masalah pembangunan SDM.

Richard juga menyampaikan kalau masyarakat dan bangsa ini dapat hancur peradabannya karena beberapa hal. Yakni hancurnya tatanan kehidupan keluarga, pendidikan dan keteladanan dari tokoh masyarakat dan agama.

loading...

“Saya sengaja bilang ini buat kita orang tua, karena hancurkan nilai kehidupan keluarga karena tatanan yang tidak baik, sebab Kondisi kehidupan masyarakat saat ini melihat dan menggunanak gaya hidup konsoderisme,” ujarnya.

Akibatnya, kata Richard, suami istri bekerja habis-habisan hanya untuk memenuhi kehidupan keluarganya. Sehingga anak-anak dititipkan ke pengasuh. “Alhasil kita bisa lihat, hancurnya etika moral pada keluarga kita maupun anak-anak,” katanya.

Walikota yang didampingi istrinya mengatakan, setelah ini penting sekali kota buat kearifan lokal untuk anak-anak PAUD agar dapat pendidikan tambahan terkait pendidikan disiplin anak sejak dari usia dini.

“Ini harus dibuat lokakarya khusus untuk kurikulum itu, sehingga anak-anak wajib untuk tau cara menghormati orang tua, cara makan yang baik dan perilaku yang baik. Hal Itu yang harus ditanamkan sejak dini,” pinta Richard. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *