Wapres JK  Layak Dinobatkan Sebagai Bapak Perdamaian dan Kebhinekaan

by
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir

AMBON- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sangat layak dinobatkan oleh Muhammadiyah sebagai Bapak Perdamaian dan Kebhinekaan, jika melihat dari apa yang sudah dilakukan  JK terhadap perdamaian dan kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Apa yang dilakukan Pak JK dalam hal perdamaian dan kebhinekaan, bukanlah retorika semata. Pak JK telah memberikan perjalanan emas bagi bangsa ini,” kata Haedar saat sambutan penutupan Tanwir Muhammadiyah di Islamic Center, Minggu (26/2)..

Dalam kesempatan tersebut, Haedar juga menegaskan Muhammadiyah akan tetap berkomitmen melalui spirit Islam berkemajuan dan akan mengapresiasi langkah tokoh bangsa untuk tegaknya persatuan dan kemajuan bangsa.

Loading...

Selain itu, Haedar juga mengatakan  budaya akan menjadi pilar Muhammadiyah dalam menegakkan Indonesia berkemajuan.   “Muhammadiyah akan tetap berdiri sebagai dakwah non politis prtaktis,te tapi juga menegakan kebangsaan dan keumatan yang mencerahkan dan memajukan tanah air,” tegas Haedar.

Pada penutupan tersebut, JK juga menyatakan akan memberikan bantuan dana 5 Miliar Rupiah untuk membantu proses pembangunan Universitas Muhammadiyah Ambon dan juga Rumah Sakit Muhammadiyah Ambon.   Saat penutupan ini juga  Haedar  menyampaikan hasil Tanwir Ambon yaitu berupa gagasan pemikiran Resolusi Ambon. Hadir dalam penutupan ini Gubernur Maluku Said Assagaff. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *