Warek III IAIN Bantah Keluarkan Kata Makian Kepada Ketua Dema

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Insitut Agama Islam (IAIN) Ambon M. Faqi Seknun membantah telah mengeluatrkan kata makian terhadap Karateker Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Ambon, Jihad Toisuta.

“Saya tidak pernah mengeluarkan kata makian terhadap ketua Dema,” kata Faqi kepada Terasmaluku.com di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2021).

Faqi mengaku, pertemuan yang dilakukan dengan ketua Dema di depan Gapura kampus itu hanya membicarakan terkait dengan Keluhan dari para mahasiswa di Unit kerja Mahasiswa (UKM) terkait dengan penggunaan studen center untuk mereka saja.

“Kita bicara soal penggunaan student center, itu hak kalian untuk pakai tapi ada aturan yang harus diikuti,” katanya.

Dia mengatakan, dalam aturan penggunaan gedung untuk mahasiswa di UKM  hanya berlaku sampai pukul 18.00 WIT. Jika penggunaannya sampai larut malam,  maka harus melalui pemberitahuan ke lembaga. “Bila ada yang menggunakan sampai larut malam harus ada surat ijin atau surat pemberitahuan kegiatan,” ungkap dia.

Menurut dia, harusnya mereka datang dan membahas itu secara terbuka, bukan malah melakukan hal seperti itu. Sehingga semua persoalan terkait dengan kemahasiswaan bisa terselesaikan.

“Kalau ada masalah yang tidak bisa diterima maka selesaikan dalam pertemuan untuk dibicarakan,” ujar Faqi.

Dia menambahkan, jika semua hal di lembaga sudah diatur dalam sistim dan aturannya. Aturan tersebut tidak bisa dirubah begitu saja karena semuanya sudah diatur dalam sistim. (ALFIAN SANUSI)