Warga Ambon Makin Disiplin, Tingkat Pelanggaran Protokol Kesehatan Turun

by
Seorang remaja mendapat sanksi push up oleh petugas karena tidak menggunakan masker saat operasi yustisi yang digelar Pemerintah Kota Ambon di Tugu Trikora Ambon. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Masyarakat Kota Ambon makin disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak fisik, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan sebagai pedoman perubahan perilaku di masa pandemi covid-19.

Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Jhon Slarmanat mengatakan, dari penerapan operasi yustisi yang dilakukan jajaran Pemkot Ambon, tingkat kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap penerapan protokol kesehatan semakin baik. Hal tersebut dilihat dari jumlah pelanggar yang terus menurun.

“Ternyata masyakarat semakin sadar. Tingkat kedisiplinan masyarakat semakin baik dari penerapan operasi yustisi, masyarakat makin patuh atas anjuran pemerintah untuk kebaikan bersama,” kata Jhon di Balai Kota Ambon, Senin (2/11/2020).

Loading...

Jhon menyebutkan, dari setiap operasi yustisi yang dilakukan setiap hari rata-rata tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat hanya dibawah 10 orang saja.¬†“Tingkat pelanggaran semakin menurun, rata-rata hanya 10 pelanggar baik itu orang maupun moda transportasi,” katanya.

Jhon berharap, masyarakat terus sadar akan bahaya covid-19 dan terus memakai masker dan menjaga jarak, agar tingkat kesembuhan terus meningkat dan Kota Ambon masuk pada zona kuning penyebaran Covid-19.

Untuk total pelanggaran, tambah dia, pihaknya masih merekap keseluruhan jumlah pelanggar selama ini, dan untuk para pelanggar akan disidang pada 13 November mendatang.

“Sidang itu juga sangat tentatif tergantung tingkat sidang yang dibuat di pengadilan bisa juga molor,” ujar Jhon. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *