Warga Ambon Tanda Tangan Dukungan ke Polri Berantas Terorisme

Warga Ambon Tanda Tangan Dukungan ke Polri Berantas Terorisme

SHARE
Warga Kota Ambon memberikan tanda tangan dukungan kepada Polri dalam upaya memberantas terorisme di Jembatan Merah Putih (JMP) Kota Ambon, Minggu (13/5/2018) pagi.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar spanduk tanda tangan dukungan dari masyarakat Kota Ambon kepada Polri dalam upaya memberantas terorisme. Gelar spanduk  tanda tangan dukungan ini dipusatkan di tiga lokasi yakni di Jalan AY. Patty, persimpangan Gong Perdamaian dan Jembatan Merah Putih (JMP) Kota  Ambon, Minggu (13/5/2018) pagi.

Aksi ini dilakukan menyusul kerusuhan di Rutan Mako Brimob Polri yang terjadi Selasa (8/5/2018).  Dalam gelar ini, Polda Maluku juga memasang foto enam anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob Polri tersebut.  Warga Kota Ambon membubuhkan tanda tangan memberikan  dukungan kepada Polri dalam memberatas dan lawan terorisme di Indonesia.

“Lawan dan berantas terorisme”Kami tidak takut aksi teror. “Kami bersama Polri lawan terorisme,” demikian sejumlah  tulisan warga Kota Ambon yang dibubuhkan diatas spanduk di kawasan JMP. Warga juga menyatakan duka mendalam atas gugurnya anggota Polri dalam peristiwa itu. Dalam kegiatan di  JMP Ambon, sebagian warga bahkan membawa kerangan bunga belasungkawa dan memanjatkan doa atas gugurnya enam anggota Polri tersebut.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Roem Ohoirat mengungkapkan, gelar spanduk ini juga sebagai bentuk solidaritas jajaran Polda Maluku, meminta doa masyarakat atas meninggalnya  enam  anggota Polri dalam  insiden di Rutan Mako Brimob.

“Polda Maluku menggelar spanduk tanda tangan dukungan dari masyarakat kepada Polri dalam upaya Polri memberantas terorisme. Dalam aksi solidaritas ini kami meminta doa dari masyarakat agar arwah anggota Polri yang gugur dalam insiden di Rutan Mako Brimob diterima disisi Allah SWT, dan keluarganya diberi kekuatan dan ketabahan,” kata Ohoirat yang mengikuti kegiatan ini.

Aksi solidaritas ini dihadiri  sejumlah pejabat utama Polda Maluku, diantaranya Irwasda Maluku sebagai pengawas pelaksanaan kegiatan, Dir Sabhara, Dir Pam Obvit dan Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hady Sucahyo. Ohoirat menyebutkan ada ribuan tanda tangan dukungan kepada Polri dalam pemberantasan terorisme.

“Pada kegiatan ini banyak masyarakat yang memberi simpati, dukungan dan suport kepada Polri dalam menjaga keamanan dan menindak tegas pelaku teror dimana saja berada, agar Indonesia khususnya Maluku damai sejahtera, ada juga masyarakat yang memberi karangan bunga dan ada juga yang langsung memanjatkan doa kepada arwah para almarhum serta diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggal,” kata Ohoirat. (ADI)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...