Warga Dapat Snack Saat Urus SKCK di Polda Maluku

by
Anggota Ditintelkam Polda Maluku membagikan makanan ringan kepada warga yang mengurus penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polda Maluku, Senin (24/6/2019). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Guna menyemarakan HUT Bhayangkara ke-73, Direktorat Intelejen Keamanan (Ditintelkam), melalui Seksi Pelayanan Administrasi (SiYanmin) menyediakan ratusan dus snack (makanan ringan), kepada masyarakat yang sementara mengurusi penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). SKCK sendiri merupakan salah satu persyaratan, bagi pelamar kerja baik di instansi pemerintah maupun swasta.

Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Maluku, yang diwakili Brigadir Polisi Aldrian Salakay mengatakan, penyedian dan pembagian ratusan dus sneck kepada masyarakat yang mengurusi SKCK ini, merupakan inovasi baru dari Yanmin Polda Maluku.

“Ada sekitar 150 dus snack yang kita siapkan dan dibagikan kepada masyarakat yang mengurusi SKCK. Penyedian snack ini merupakan salah satu inovasi kita di Yanmin dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,”kata dia, kepada wartawan Senin (24/6/2019).

Menurut dia, penyedian dus snack dilakukan selama beberapa hari kedepan. “Jadi masyarakat yang mengurusi SKCK langsung kita berikan dus snack, yang didalamnya berisikan aneka kue, perment dan air mineral. Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73,”jelas dia.

loading...

Tak sampai disitu, lanjut dia, kedepan pihaknya akan terus melakukan berbagai inovasi-inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan amanat Undang-undang maupun keinginan institusi tersebut.
“Kita saat ini tengah mempermuda masyarakat dalam mendapatkan SKCK, salah satunya membukan lokasi pembuatan SKCK dipusat-pusat keramaian yang jadwalnya 3 bulan sekali, kemudian saat ini kita menyedian snack bagi masyarakat dan ada berbagai inovasi-inovasi lain yang juga akan kita laksanakan kedepan nanti,”janji Salakay.

Langkah yang dilakukan oleh Yanmin Ditintelkam Polda Maluku, mendapat apresiasi dari masyarakat. Nurjana salah satu warga yang mengurusi penerbitan SKCK itu mengungkapkan, pelayanan yang dilakukan oleh Polda Maluku, saat ini jauh lebih baik bila dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya.

“Kita sudah sangat dipermuda untuk mendapatkan SKCK, apalagi ditambah dengan ada pelayanan SKCK berbasis online, kemudian setelah kita datang disini (Polda red), kita juga diberikan sneck ini sesuatu yang bagus sekali,”singkat wanita berkulit sawo matang ini.(ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *