Warga Dua Kabupaten Zona Hijau di Maluku Kembali Terpapar Covid-19

by
INFOGRAFIS MINGGU 15 NOVEMBER 2020. SATGAS COVID-19 MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lima orang warga pada dua kabupaten zona hijau di Provinsi Maluku kembali positif covid-19.

Berdasarkan laporan update data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Minggu 15 November, dari penambahan 13 kasus terkonfirmasi di empat kabupaten/kota, dua kabupaten diantaranya sebelumnya sudah masuk kategori zona hijau.

Dua kabupaten itu adalah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Untuk Kabupaten MBD dilaporkan 4 orang warganya yang terpapar covid-19. Sementara di Kabupaten SBT dilaporkan satu orang warga juga positif covid-19.

Tercatat hingga Minggu 15 November 2020, dari 11 kabupaten/Kota se Maluku semuanya memiliki kasus terkonfirmasi covid-19. Sementara dua kabupaten/kota lainnya yang juga alami peningkatan kasus terkonfirmasi per 15 November yaitu Kota Ambon bertambah lagi 7 kasus dan Kabupaten Maluku Tengah bertambah 1 kasus.

Sedangkan untuk pasien sembuh di Maluku juga dilaporkan bertambah 3 pasien. Yakni dari Kota Ambon 2 pasien serta Kabupaten Maluku Tengah 1 pasien sembuh.

Loading...

“Hingga saat ini di Maluku total kasus terkonfirmasi tercatat sebanyak 4.128 kasus, sementara pasien sembuh tercatat sebanyak 3.541 dan pasien meninggal 53,”ujar Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang dalam rilis data Minggu (15/11/2020) malam.

Untuk pasien dalam perawatan hingga saat ini di Maluku tercatat sebanyak 534 pasien, tersebar di 11 kabupaten/kota. Rinciannya Kota Ambon 411 pasien, daerah dengan jumlah pasien dalam perawatan terbanyak di Maluku.

Disusul Kabupaten Maluku Tengah 84 pasien, Kabupaten Buru 17 pasien, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) 8 pasien, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) 4 pasien, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar masing-masing 3 pasien, serta Kabupaten Buru Selatan, Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Aru masing-masing 1 pasien dalam perawatan.

“Suspek tercatat 4 orang , rinciannya di Kota Ambon 2 orang dan di Kabupaten Maluku Tengah 2 orang,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *