Warga Katolik di Ambon Ikut Aksi Bela Palestina

by
Seorang umat Katolik ikut bersama warga Muslim lainnya menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di depan Masjid Raya Alfatah Ambon, Jumat (21/5/2021). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ratusan warga Muslim Kota Ambon melakukan aksi membela Palestina yang terpusat di depan Masjid Raya Alfatah Ambon, Jumat (21/5/2021). Mereka melakukan longmarch dari lapangan Galunggung hingga depan Masjid Raya Alfatah.

BACA JUGA : Ustad Arsal Tuasikal Seruhkan Boikot Produk Israel

BACA JUGA : TERBARU, Gencatan Senjata Hamas – Israel Dimulai

BACA JUGA : Kunjungan Senator Bethlehem ke Ambon Bawa Oleh Oleh Damai Dari Palestina

Dalam aksinya warga mengecam agresi militer Israel yang tidak seimbang ke Palestina sehingga menimbulkan jatuhnya korban jiwa anak-anak, hingga orang tua.

Aksi ini tidak hanya diikuti oleh warga Muslim saja melainkan diikuti seorang umat Katolik, Elnino Fofid. Elnino hadir dalam aksi bela Palestina tersebut. Ia membawa Bendera Palestina.

Pantauan Terasmaluku.com di lokasi aksi, warga membentangkan Bendera Palestina dan sejumlah spanduk maupun poster bertuliskan pembelaan terhadap Palestina.

Dalam aksinya, Elnino mengatakan konflik di Israel dan Palestina bukan merupakan konflik antar agama, sehingga dirinya berani mengikuti aksi bela Palestina.

Menurutnya, konflik di Palestina adalah sebuah konflik kemanusiaan. Sehingga kata Elnino, membela Palestina adalah merupakan sebuah tindakan membela kemanusiaan.

“Tidak harus menjadi Muslim untuk membela Palestina, tapi hanya cukup menjadi manusia untuk membela Palestina,” kata Elnino.

Dia juga mengajak warga Muslim di Kota Ambon untuk turun melakukan aksi ini, agar dapat membantu Palestina untuk terbebas dari Israel. (ALFIAN)