Warga Korban Kebakaran Dusun Tanah Goyang Seram Bagian Barat Terima Bantuan BPBD

by
-Keluarga La Halili Papalia yang rumahnya ludes terbakar akhirnya menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (9/2/2021). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Keluarga La Halili Papalia yang rumahnya ludes terbakar akhirnya menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (9/2/2021).

Bantuan itu berupa pakaian, alat masak, selimut, alat kebersihan, perlengkapan sekolah dan family kit.

La Ucu,  Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD SBB menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada La Halili Papalia (56) di Dusun Tanah Goyang, Desa Loki, Kecamatan Huamual, SBB.

Menurut La ucu,  bantuan tersebut merupakan aksi tanggap darurat BPBD Kabupaten SBB diantaranya membantu warga yang mengalami peristiwa kebakaran seperti yang terjadi pada keluarga Halili.

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu  keluarga korban kebakaran.” Ini adalah bantuan tanggap darurat Pemda lewat BPBD, kami berharap bisa dapat sedikit membantu Pak Halili dan keluarga, “ujar La Ucu.

Rumah milik keluarga Halili Papalia  ludes terbakar pada Sabtu (6/2/2021) pukul 14.30 WIT.

Keluarga Halili keluar menyelamatkan diri dan tidak ada satupun barang yang bisa mereka selamatkan. ”Kami keluar hanya dengan pakaian di badan,” kata Supi anak Halili saat itu.

Kini mereka menumpang di rumah ayah Halili, hingga bisa memperbaiki rumah mereka kembali. (Fadli Boufakar)