Warga Kota Ambon Antusias Mendatangi TPS

by
Warga menggunakan hak pilihnya di TPS 53 Gedung SLB Tanah Rata Desa Batu Merah Kota Ambon, Rabu (17/4/2019). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Warga Indonesia hari ini, Rabu (17/4/2019) melakukan pemilu raya, memilih Presiden-Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Di Kota Ambon Provinsi Maluku, tempat pemungutan suara (TPS) mulai dibuka sejak pukul 07.00 WIT.

Warga mendatangi TPS di Gedung SLB Tanah Rata Desa Batu Merah Kota Ambon Untuk menggunakan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019).

 

Pemungutan suara berlangsung serentak di wilayah itu. Warga antusias mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Seperti di TPS 53 Gedung SLB Tanah Rata Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Warga relah antri di depan TPS untuk menggunakan hak politik mereka.

Pantauan Terasmaluku.com di TPS ini, para pemilih menghabiskan waktu sekitar lima menit untuk melakukan pemungutan suara di bilik suara. Pemilih harus mengamati dan mencari tanda gambar Parpol, Caleg, Calon anggota DPD RI dan pasangan Calon Presiden danWakil Presiden.

loading...

Sejumlah aparat Polres Pulau Ambon dikerahkan untuk mengamankan jalannya pemungutan suara di TPS ini. Selain itu terdapat juga anggota Linmas, petugas Panwaslu dan para saksi memenuhi TPS ini.

Secara umum, pemungutan suara berlangsung serentak di wilayah Maluku. Jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) Provinsi Maluku berjumlah 1.269.781 pemilih. Hingga kini pemungutan suara di 11 kabupaten/kota se Maluku terpantau berjalan aman dan lancar. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *