Warga Maluku Tengah Serahkan Senjata Api Rakitan

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Warga Dusun Simalouw, desa Sepa Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menyerahkan Senjata Api rakitan (Senpi) secara sukarela kepada Polres Maluku tengah.

“Penyerahan senpi rakitan ini karena Operasi pekat Siwalima tahun 2020 yang dilakukan secara terpusat,” kata Kapolres Maluku Tengah Rosita Umasugi kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Umasugi menjelaskan, penyerahan Senpi rakitan milik warga Simalouw ini langsung diserahkn oleh Kepala dusun tersebut. Kapolres sangat mengapresiasi penyerahan senpi oleh warga.

Loading...

“Apa yang dilakukan patut di contoh oleh masyarakat lainnya di wilayah hukum Polres Malteng, karena dengan sadar menyerahkan senpi rakitannya kepada petugas,” ujarnya.

Tak hanya itu, dia mengimbau, kepada warga yang masih memiliki maupun menyimpan senpi illegal atau rakitan, untuk dapat menyerahkan secara sukarela kepada kepolisian karena bagi yang menyerahkan secara sukarela tidak akan diproses.

“Jika kita dapat memiliki, menyimpan atau menguasai senpi ilegal atau rakitan akan kita sita, dan kita proses sesuai aturan perundang- undangan yang berlaku yaitu undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951,” tegasnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *