Warga Ponegoro Inisiatif Panggil Petugas Kesehatan Untuk Divaksin Covid-19

by
Warga kawasan Ponegoro Kota Ambon menerima vaksinasi Covid-19 dari tenaga kesehatan Kota Ambon di halaman Masjid Ponegoro Rabu (7/7/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon melakukan vaksinasi kepada ratusan warga Ponegoro Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Vaksinasi dipusatkan di pelataran Masjid Ponegoro Ambon, Rabu (7/7/2021). Vaksinasi yang dilakukan ini atas inisiatif sendiri dari warga Ponegoro.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon dr. Wendy Pelupessy mengatakan, vaksinasi yang dilakukan kepada warga Ponegoro ini atas inisiatif mereka sendiri yang menghubungi Dinas Kesehatan.

Sehingga pihaknya sangat menyambut baik keinginan warga di Ponegoro ini untuk dapat divaksinasi.

“Kami langsung menurunkan dua tim untuk melakukan vaksinasi kepada warga Ponegoro,” kata Wendy.

Wendy juga menyebutkan, sudah 300 warga Ponegoro, Air Mata Cina dan Mangga Dua Urmesing yang telah terdaftar untuk segera divaksin.

“Kita terima daftar untuk hari ini sudah 300an orang warga dari Ponegoro, Mangga dua dan Air mata cina untuk segera divaksin,” ungkapnya.

Terkait zonasi, Wendy mengaku, saat ini Kota Ambon telah berada pada zona merah penyebaran Covid-19, dengan skoring 1,7.

Selain itu kasus terkonfimsi dan meninggal dunia juga menjadi alasan Kota Ambon masuk zona merah.

Per Selasa (6/7/2021) pasien terkonfimsi positif Covid-19 di Kota Ambon berjumlah sebanyak 1172 dengan pasien yang meninggal sebanyak 99 orang. (ALFIAN)