Warga Pulau Banda Dihebohkan Bunyi Dentuman Misterius

by
Pulau Gunung Api dilihat dari Benteng Belgica di Pulau Neira, ibukota Kecamatan Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah. Foto : Dok. terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Warga di Pulau Banda, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah dihebohkan bunyi dentuman misterius pada Sabtu (26/6/2021) sore.

Namun saat bunyi dentuman itu terjadi tidak ada gempa.

Sontak saja warga di Pulau Banda pun mulai bertanya-tanya apa sebenarnya bunyi dentuman seperti bunyi ledakan yang terdengar sangat keras itu.

“Iya betul (terdengar suara dentuman keras) seperti ledakan tadi sore,”tutur Iqbal kepada terasmaluku.com via seluler Sabtu malam.

Bahkan warga juga langsung mengarahkan pandangan ke Gunung Api karena mengira bunyi tersebut berasal dari gunung api yang masih aktif itu. “Semua orang keluar lihat gunung api (saat terdengar suara dentuman,”sebut Iswan.

Ada juga yang mengatakan jika suara dentuman ini terdengar dari dalam perut bumi. “Tadi memang saya sempat dengar juga seperti suara guntur begitu tapi bunyinya besar. Tapi ada yang bilang dengar suara itu dari bawah (dalam tanah), makanya bingung,”cerita Saiful.