Warga Yang Suhu Tubuh Di Atas Normal Langsung Swab

by

TERASMALUKU,COM,AMBON, – Warga Kota Ambon harus berhati-hati. Mereka yang bersuhu tubuh di atas normal dan terekam Closed-Circuit Television (CCTV) Tharmalscan akan langsung di-swab test.

Pemerintah kota (Pemkot) Ambon saat ini telah menggunakan Closed-Circuit Television (CCTV) Tharmalscan untuk mengukur suhu tubuh warga yang melanggar Protokol kesehatan (Prokes) saat operasi yustisi berlangsung.

Dalam pemeriksaan suhu tubuh tersebut jika kedapatan warga yang suhu tubuhnya di atas suhu normal maka langsung di bawah ke dinas kesehatan kota Ambon untuk melakukan uji swab.

“Kita sekarang sudah pake CCTV Tharmalscan untuk deteksi suhu, jika suhu tubuh Diatas normal mereka langsung di swab,” kata Koordinator Fasilitas Bidang Kerja Satgas Covid-19 kota Ambon, Benny Selanno, kepada wartawan di Ambon, Jumat (26/2/2021).

Menurut dia, dengan menggunakan CCTV Tharmalscan bisa mendeteksi suhu lebih akurat, sehingga CCTV tersebut dipasang saat operasi yustisi berlangsung.

Benny meminta, masyakarat untuk untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, sehingga bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kita tetap minta masyarakat untuk taat pakai masker saat keluar dari rumah,” kata Benny. Selain itu, tambah Benny, dalam operasi yustisi tim satgas juga memberikan sangsi push up kepada warga yang tidak keluar memakai masker.

Diketahui saat ini kota Ambon telah keluar dari zona merah, dan masuk ke zona oranye dengan tingkat kesembuhan yang meningkat. (ALFIAN SANUSI)