Waspada Penipuan, Rekruitmen Palsu Pertamina

by
Pertamina klarifikasi surat penerimaan pegawai abal-abal oleh pelaku penipuan. FOTO: Dok. Pertamina

TERASMALUKU,COM,Jayapura,  –Belakangan merebak informasi terkait adanya penerimaan pegawai di lingkup Pertamina. Hal itu lekas dibantah oleh pihak Pertamina yang menyatakan rekruitmen tersebut merupakan modus penipuan.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, menyampaikan kabar penerimaan itu bagian dari penipuan.

Mereka, kata bRAST mengatasnamakan Pertamina sering memakai modus tersebut untuk mengundang para pelamar kerja. nantinya para pelamar harus menggunakan layanan transportasi dan biro perjalanan dari pihak pelaku penipuan.

“Kami menerima beberapa laporan tentang modus penipuan yang mengatasnamakan Pertamina. Ini hanya modus. Pola rekrutmen seperti ini tidak benar. Kami informasikan kepada masyarakat seluruh rekrutmen resmi Pertamina akan disampaikan melalui situs recruitment.pertamina.com,” tegas Brasto (5/10/2019). Penerimaan tenaga kerja, katanya, memiliki tenggat waktu yang remsi disampaikan melalui situs.

PT Pertamina (Persero) pun tidak pernah meminta uang atau pembayaran dari pelamar dalam setiap tahap rekrutmen. Setiap orang yang berhasil mendapatkan penawaran dari PT Pertamina (Persero), baik secara langsung atau pun tidak langsung, akan diminta mengikuti proses rekrutmen secara formal.

loading...

“Seluruh komunikasi berasal dari e-mail resmi PT Pertamina (Persero) dan bukan email dari internet,” imbuhnya. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap informasi yang diperoleh khususnya terkait dengan rekrutmen. Apabila terdapat informasi yang diterima, konfirmasi dapat dilakukan melalui media sosial milik Pertamina. (PRISKA BIRAHY)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *