WATALA LAMPUNG Galang Dana Untuk Korban Gempa Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-BANDARLAMPUNG-Wahana Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (Watala) Lampung melakukan penggalangan dana untuk diberikan kepada korban gempa Kota Ambon, Provinsi Maluku.

“Kegiatan ini adalah bentuk solidaritas dari kami dan adik-adik siswa pencinta alam (Sispala) yang peduli akan kemanusiaan,” kata Pembina Sekretariat Bersama (Sekber) Sispala Lampung, Joko Hartono, yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Watala Lampung, di Bandarlampung.

Ia mengatakan Watala saat ini sudah memiliki jaringan relawan yang berada di Ambon dan dana yang dikumpulkan oleh Sispala maupun Watala akan diserahkan langsung ke daerah gempa di sana.

Menurut dia, bila seseorang berbicara mengenai kegiatan di dalam dunia pecinta alama itu bukan hanya sekedar mendaki gunung, akan tetapi juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Ia menginginkan ke depan di Provinsi Lampung ini anak-anak pencinta alam menjadi garda terdepan dalam aksi kemanusiaan, khususnya saat terjadinya bencana alam.

loading...

Selama ini, lanjut dia, watala ataupun anak pencinta alam telah banyak melakukan hal yang terkait dengan kemanusiaan seperti pada waktu bencana tsunami di Lampung Selatan, mereka begitu aktif dalam membantu dan terjun langsung ke lokasi peristiwa.

Di sisi lain, ia pun berharap terkait adanya peristiwa maut saat pendidikan dasar oleh salah satu UKM pencinta alam di salah satu Universitas tidak membuat ataupun menumbuhkan perspektif negatif di kalangan masyarakat.(Ant)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *