Wawali Ambon Marah Pejabat Penghubung Tidak Ikut Pelatihan Aplikasi LAPOR

by
Wawali Ambon Saat membuka Kegiatan apliksai LAPOR di Balai Kota Ambon,Selasa (25/9/2018). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM -AMBON-Sebanyak 18 pejabat penghubung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak menghadiri pelatihan penerapan pelayanan aspirasi dan pengaduan online rakayat, sistim pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional (LAPOR-SP4).

Ketidakhadiran mereka membuat Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler marah-marah saat menyampaikan sambutannya. “Saya sudah berikan atensi untuk semua harus hadir, jika tidak hadir kegiatan ditunda sebentar,” kata Wawali kepada wartawan usai membuka pelatihan LAPOR yang digelar di Balai Kota Ambon, Selasa (25/9/2018).

Wawali mengatakan, Pemerintah Kota Ambon saat ini sedang giat-giatnya meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat Kota Ambon.”Pelatihan LAPOR ini sangat penting sekali, jadi jika pejabat penghubung tidak hadir saat ini, saya kira mereka tidak patuh terhadap program kepala daerah,” katanya.

Menurutnya, jika kegiatan sepenting ini saja penjabat penghubung sudah tidak mengikuti, maka mereka pasti akan menerima akibatnya. Sebab saat ini pemerintah sedang menggenjot pelayanan publik yang dinilai oleh Ombudsman masuk dalam zona kuning.

loading...

“Kalau mereka mengganggap kegiatan ini tidak penting, maka sudah pasti saya akan berikan sanksi terhadap pejabat penghubung yang tidak hadir,” ujarnya. Usai pelatihan LAPOR , Wawali Ambon akan memeriksa kembali absensi untuk mengetahui kehadiran dari pejabat penghubung tersebut.(IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *