Wawali Ambon Minta Pemilih Pemula Tidak Golput

by
Pemerintah Kota Ambon menggelar sosialisasi Pemilihan Presiden dan Anggota DPRD kepada ratus siswa-siswi SMA, sabagai pemilih pemula yang berlangsung di Hotel Imperial INN Ambon Selasa (9/4/2019). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota Ambon menggelar sosialisasi Pemilihan Presiden dan Anggota DPRD kepada ratus siswa-siswi SMA, sabagai pemilih pemula yang berlangsung di Hotel Imperial INN Ambon Selasa (9/4/2019). Sosialisasi ini dibuka Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler.

Wawali mengajak generasi milenial agar  tidak Golput pada Pemilu 17 April 2019,  agar hak suara mereka tidak disalahgunakan. “Jangan sampai Golput (tidak menggunakan hak pilih) karena nantinya akan dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Syarif Hadler.

Dia mengatakan, sosialisasi kepada pemilih pemula ini sangat penting, agar kaum melinial  mereka agar dapat mengetahui tentang aturan-aturan maupun pemahaman tentang Pemilu. “Sosialisasi ini untuk mengajarkan pemilih pemula agar mengerti tentang pemilu, hak mereka untuk memilih dan itu dijamin secara konstitusi,” ujarnya.

Menurutnya, pengetahuan tentang pemilu bagi pemilih pemula harus dilakukan agar mereka tidak masa bodoh dan menggunakan hak pilihnya lebih baik.”Kita akan memasuki hari yang akan menentukan sejarah bangsa ini lima tahun ke depan sehingga pemilih pemula tidak boleh masa bodoh dan menggunakan hak pilihnya dengan baik,” ungkapnya.

loading...

Dia berharap selepas sosialiasi, para  pemilih pemula ini dapat kembali ke lingkungan sekolah dan menyampaikan ke teman-teman maupun keluarga agar dapat menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April sesuai dengan pilihan masing-masing.”Ajak keluarga dan tetangga untuk menggunakan hak pilihan sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku,” katanya. (ALFIAN  SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *