Wawali Ambon : Pasar Tagalaya Tidak Layak

by
Syarif Hadler

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler mengungkapkan   Pasar Tagalaya di kawasan Batu Gantong Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon,  memang tidak layak lagi untuk menjadi pasar. Menurutnya, infrastruktur pasar tersebut  tidak memadai,  sehingga susah mengiring pembeli berbelanja di pasar  tersebut.

”Pasar Tagalaya memang tidak layak untuk jadi pasar, saya tidak tau perencanaan sebelumnya seperti apa,” kata Wawali Syarif dalam Coffe Morning bersama jurnalis  di Balai Kota Ambon, Jumat (11/8). Kegiatan ini juga dihadiri Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Sekot Ambon A.G.Latuheru  serta jajaran Pemkot lainnya.

Menurutnya, sebuah pasar itu harus didukung dengan berbagai infrastruktur yang baik seperti tempat parkir. Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon selalu berusaha untuk dapat menjadikan pasar di Kota Ambon semakin baik.  “Pasar Tagalaya tidak punya tempat parkir sama sekali, mobil mau berhenti juga di sekitar situ saja susah karna daerah itu adalah kawasan macet,” katanya.

Saat ini, lanjut Wawali, Pemkot Ambon sementara mendiskusikan agar mengalihkan fungsi dari pasar itu, namun belum dapat hasilnya seperti apa. Menutur Wawali, untuk  mengiringi pembeli berbelanja di pasar itu sangat susah.  “Kita sedang mencari jalan keluar untuk alih fungsi pasar tersebut, tetapi kita belum tau modelnya apa,” ujar Syarif.

loading...

Sementara untuk  Pasar Arumbae, kawasan  Mardika  menurut Wawali, sudah tidak layak untuk digunakan lagi, karena jika diperhatikan bagian tiang tidak layak lagi, rusak. Sehingga dalam perencanaan Pemkot Ambon nanti,  Pasar Arumbae, Pasar Mardika dan  Batumerah akan menjadi satu kesatuan. “Dalam perencanaan nanti pembanguna Pasar Arumbae, Mardika dan Batumerah kita akan bangun sekaligus dalam satu kesatuan,” kata Syarif. (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *