Wawali Ambon Serahkan Hewan Kurban

by
Wawali Ambon menyerahkan sapi kepada Imam Masjid Raya Al Fatah Ambon, Selasa (29/8). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler  menyerahkan satu ekor sapi  milik Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kepada Masjid Raya Al Fatah Ambon untuk potong  saat  Hari  Idul Adha 1438 Hijriah.

Sapi tersebut diserahkan secara simbolis  Wawali Ambon  kepada Imam Besar  Masjid Raya Al Fatah Ambon, Ustat R.R. Hasanussi di Halaman Masjid Raya Al Fatah, Selasa (29/8). Selain di Masjid Raya Al Fatah Ambon, ada puluhan ekor sapi dan kambing juga dibagikan Pemkot Ambon pada sejumlah masjid di Kota Ambon.

Wawali mengatakan, penyerahan hewan kurban ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Ambon kepada masyarakat Kota Ambon yang berhak menerima dagingnya,   sehingga bisa dinikmati saat Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban nanti.

“Kepedulian seperti ini setiap tahun kita lakukan untuk masyarakat yang tidak bisa menikmati daging agar dapat merasakannya,” katanya.

Wawali Syarif mengatakan, hewan kurban tersebut harus bisa diserahkan  kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Ia juga  berharap dengan penyerahan hewan kurban ini masyarakat dapat mendoakan Pemkot Ambon agar kedepan pemerintahannya sukses dan masyarakatnya sejahtera.

“Saya harap masyarakat di Kota Ambon dapat mendoakan kita agar bisa membuat Kota Ambon kedepan lebih maju dan warganya sejahtera,” katanya.

Selain penyerahan hewan kurban di Masjid Raya Al Fatah,  Pemkot Ambon juga menyerahkan hewan kurban di sejumlah masjid di  Kota Ambon. Ada 81 hewan kurban yakni, 37 ekor sapi dan 44 ekor kambing  yang diserahkan  di 37 titik pada wilayah Kota Ambon. (IAN)