Wawali Himbau Pasukan Pink Untuk Hati-Hati Bersihkan Sampah Di Gorong-Gorong

by
Masyarakat dan pasukan pink dihimbau berhati-hati saat bersihkan gorong-gorong. FOTO: Alfian

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler menghimbau masyarakat maupun pasukan pink Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon agar lebih berhati-hati membersihkan sampah di gorong-gorong Kota Ambon.

Hal tersebut lantaran adanya penemuan buaya di gorong-gorong samping pusat perbelanjaan Ambon Plaza yang mengegerkan masyarakat. “Saya minta untuk pasukan pink (pasukan sampah) agar berhati-hati saat membersihkan gorong-gorong, karena keselamatan jauh lebih penting,” kata Syarif kepada wartawan Kamis (14/2/2019).

Wawali juga meminta masyarakat lebih waspada selama beraktifitas di dekat penemuan buaya itu karena sangat membahayakan. “Saya tidak tau buaya itu masuk dari wilayah mana, tetap masyarakat harus berhati-hati dalam beraktifitas di sekirar lokasi penemuan,” katanya.

Syarif juga mengaku, Pemkot Ambon akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk menangkap buaya tersebut. “Kita akan koordinasi untuk tangkap hidup-hidup tetapi kalau sudah membahayakan keselamatan masyarakat maka harus ditangkap walau tidak bernyawa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sampah itu adalah sesuatu yang sangat mendesak, dan harus jadi perhatian seluruh masyarakat kota . Sehingga jangan lagi membuang sampah pada gorong-gorong yang ada di Kota Ambon. Apalagi adanya penemuan buaya ini yang bisa membahayakan pasukan sampah yang berkerja di dalam gorong-gorong.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *