Webinar Senyum Wow, Lebih Dekatkan PLN dengan Pelanggan di Indonesia

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional tahun 2020, PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menggelar Webinar bertajuk “Senyum Wow Pelanggan Indonesia” yang dilaksanakan secara daring dengan mengundang pelanggan-pelanggan yang mayoritas merupakan pelaku usaha, bisnis, industri, UMKM serta stakeholders terkait.

Kegiatan yang digelar pada Jumat (4/9/2020) itu, dihadiri Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN Syamsul Huda serta menghadirkan narasumber yang terdiri dari General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku yang diwakili oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Maluku Fauzan Chotib dan Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Maluku Hasan Slamat.

“Hari ini merupakan hari yang tepat bagi PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai 77 juta pelanggan, guna menunjukan rasa kepedulian dan apresiasi kami kepada pelanggan, hari ini seluruh insan PLN di seluruh pelosok Indonesia secara masif dan serentak seluruh Unit kami melaksanakan webinar peduli pelanggan yang terdampak COVID-19,” ujar Direktur Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN, Syamsul Huda.

Dirinya juga menambahkan bahwa munculnya pandemi COVID-19 di awal tahun 2020 ini juga tentunya berpengaruh terhadap bisnis dari para pelaku usaha yang juga merupakan pelanggan PLN.

Loading...

“Dengan banyaknya permohonan yang disampaikan oleh pelanggan kepada kami terkait kesulitan yang tengah mereka hadapi termasuk masalah pembayaran tagihan rekening listrik yang cukup membebani usaha di tengah pandemi COVID-19 ini, akhirnya Pemerintah bersama PLN mengeluarkan beberapa kebijakan yang dikenal dengan Stimulus Covid-19 yang kami harap dapat meringankan beban seluruh pelanggan kami”, ujar Huda.

Selaras dengan hal tersebut, General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra pada kegiatan webinar ini juga memaparkan program-program Stimulus Covid-19 yang dikeluarkan oleh Pemerintah bersama PLN tersebut.

Seperti Stimulus Pembebasan dan Diskon 50% Tagihan Listrik bagi Pelanggan Rumah Tangga Daya 450 dan 900 VA bersubsidi, Stimulus Diskon Listrik 100% bagi Pelanggan Bisnis dan Industri Daya 450 VA dan Stimulus Pembebasan Ketentuan Rekening Minimum bagi Pelanggan Bisnis, Sosial dan Industri.

“Di samping itu, PLN juga tengah mengeluarkan Program Tambah Daya Super WOW dan juga Program Super Merdeka UMKM/IKM untuk keringanan Biaya Penyambungan Tambah Daya. Semua ini dihadirkan dengan harapan dapat meringankan beban pelanggan kami dalam mencukupi kebutuhan aktivitasnya”, tambah Romantika.

Pada kegiatan ini, seluruh peserta berkesempatan untuk menyampaikan saran, masukan ataupun keluhan terkait dengan pelayanan yang selama ini diberikan oleh PLN

Salah satu peserta webinar, yakni General Manager Hotel Santika Premiere Ambon, Nugroho Widiharso menyampaikan apresiasinya atas pelayanan yang telah diberikan oleh PLN selama ini.

“Selama ini kami tidak ada masalah sama sekali. Dari seluruh BUMN, saya acungi jempol untuk PLN. Hubungan PLN dengan pelanggan menurut saya hingga saat ini sangat baik”, ujarnya. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *