Widya Pratiwi Murad Ismail Dilantik Jadi Duta Parenting Maluku

by
Widya Pratiwi Murad Ismail jadi Duta Parenting Maluku fokus turunkan angka kejadian stunting (3/7). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON,- Widya Pratiwi Murad Ismail, istri Gubernur Maluku dilantik menjadi Duta Parenting oleh Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Ditjen Keselamatan Masyarakat Kementrian Kesehatan RI, drg. Kartini Rustandi, M.Kes. Penyematan status baru itu sebagai salah satu langkah serius bersama Dinas Kesehatan Provinsi Maluku menuntaskan stunting di daerah.

Widya yang hadir dalam balutan kebaya merah muda dan tenun Maluku hijau muda mengatakan jika saat ini stunting merupakan salah satu fokus pemerintah. Baginya anak-anak adalah harta paling berharga untuk meneruskan masa depan. Karena itu dia ingin agar anak-anak Maluku hidup sehat dan terbebas dari stunting.

“Katong potong pele stunting supaya katong pung anak-anak jadi kebanggaan di dong tanah potong pusa,” seru Widya saat memberi sambutan singkat usai dilantik di Auditorium Kampus Universitas Pattimura Ambon, Rabu (3/7/2019).

Loading...

 

Masalah gizi dan kecukupan nutrisi masih terjadi di Maluku. Menurutnya pertumbuhan anak-anak Maluku adalah alasan penting kenapa dirinya mau dilantik sebagai Duta Parenting.

“Kualitas anak-anak Maluku adalah pertimbangan saya. ada enam program PKK yang nantinya saya jalankan untuk mendukung program Duta Parenting,” jelas ibu empat anak itu.

Dia menyadari tugas seorang duta sangatlah besar. Widya nantinya punya peran krusial dalam mengadvokasi berbagai pihak untuk menurunkan angka stunting di Maluku.

Dia menyebut, bakal bergerak bersama dengan dinas kesehatan provinsi dan dinas terkait ke sejumlah tempat yang jadi prioritas utamanya. Yaitu Kabupaten Maluku Tengah, aru dan Seram Bagian Barat (SBB).

Program sosialisasi dan penetrasi langsung melalui PKK di daerah dinilainya berdampak besar pada pencapaian pemahaman orang tua. Jika orang tua mengerti pentingnya kecukupan gizi, prilaku serta gaya hidup pun akan berubah.

“Jangan lagi ada stunting. Tujuan terdekat yaitu turunkan angkanya, gak mau lebih dari itu,” kata Widya. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *