World Cleanup Day, Ribuan Orang Bersih Sungai di Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka memperingati hari bersih sedunia,World Clean Up Day, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, TNI, Polri bersama masyarakat menggelar Karya Bhakti Peduli Lingkungan, “Mangente Sungai” pada  Sabtu (15/9/2018).

Dalam kegiatan ini sekitar 1.300 terdiri  dari  gabungan personil TNI, Polri, aparat sipil negara (ASN), pelajar dan masyarakat membersihkan lima sungai di Kota Ambon. Lima sasaran sungai yang dibersihkan adalah Sungai Batu Gantung, Sektor Sungai Batu Gajah, Sungai Waytomu, Sungai Batu Merah dan Sektor Sungai Wayruhu.

Loading...

Meski  cuaca di wilayah Kota Ambon hujan tak mengurangi semangat untuk melaksanakan pembersihan. Hal ini ditunjukan oleh keseriusan aparat TNI, Polri, ASN, pelajar dan  masyarakat sehingga tak sampai satu jam, kawasan sungai sudah terlihat bersih dari sampah.

“Dengan berbagai aksi yang dilakukan, diharapkan  masyarakat sadar terutama warga yang bermukim di sepanjang aliran sungai untuk tidak membuang sampah yang mengakibatkan sungai tercemar,” kata Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf. Hartono. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *