WOW! 63 Ribu Lebih UMKM dan IKM Manfaatkan Diskon Tambah Daya Listrik Super Merdeka, Maluku Juga Banyak

by

JAKARTA-Program Diskon Tambah Daya “Super Merdeka” dari PLN terus memperoleh antusiasme para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM). Tercatat, hingga Minggu 27 Desember 2020, lebih dari 63 ribu UMKM dan IKM telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan bahwa meskipun telah diperpanjang dua kali, program ini terus mendapatkan sambutan baik dari pelanggan.

Loading…

“Antusiasme pelanggan sangat besar, lebih dari 63 ribu pelanggan telah memanfaatkan program PLN ini, artinya pelanggan menyambut positif dan bisa merasakan langsung manfaat dari penambahan daya ini,” ucap Agung

Melalui program Super Merdeka ini, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Dengan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis ini kami berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” tambah Agung.

Dirinya menambahkan, adanya diskon diharapkan dapat meringankan bagi pelaku UMKM, apalagi di tengah pandemi seperti ini.

Di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi. Program Super Merdeka merupakan wujud kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya. promo tambah daya UMKM/IKM dibuka sejak 4 September lalu dan akan ditutup pada 31 Desember 2020.

Adapun per 28 Desember ini, total sebanyak 586 UMKM/IKM di Maluku dan Maluku Utara telah mengikuti program ini.

“Kami melihat antusiasme UMKM/IKM di Maluku dan Maluku Utara juga cukup tinggi terhadap program ini. Kami harap semakin banyak lagi UMKM/IKM di Maluku dan Maluku Utara yang dapat ikut serta hingga batas promo ini di tanggal 31 Desember nanti,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara Romantika Dwi Juni Putra.(ADI)